Posted on

Program Bedah Rumah BAZNAS Lumajang untuk warga dhu’afa di Kudus Klakah

 

BAZNAS Kabupaten Lumajang melalui program Lumajang Peduli kembali mendistribusikan bantuan bedah rumah untuk warga dhu’afa di dusun Kidul Sawah RT.01 RW. 04 Desa Kudus Kec. Klakah, yang langsung diserahkan wakil ketua BAZNAS Lumajang Bpk. H. Pudjiardi, SH kepada Bpk. Syamsul Arifin yang didampingi sahabat-sahabat Anshor Kudus. Bantuan bedah rumah dari BAZNAS Lumajang tersebut sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah)

Salah satu manfaat yang diterima mustahiq adalah meningkatkan taraf hidupnya, betapa tidak untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja hanya cukup dimakan bersama keluarga. Artinya dengan bantuan bedah rumah, kebutuhan ekonominya akan lebih dimanfaatkan untuk menyambung hidup

Bpk. Syamsul begitu panggilan akrabnya, sangat bersyukur atas bantuan bedah rumah dari BAZNAS Lumajang melalui sahabat-sahabat Anshor Kudus yang telah berupaya mewujudkan keinginannya beberapa waktu lalu. Karena rumah yang dihuni sudah tidak layak lagi, apalagi bila menghadapi musim penghujan saat ini bertambah lagi kesusahan beliau, banyak lubang genteng yang bocor, dinding bambu yang usang, lantai beralas tanah, yang mengakibatkan kenyamanan keluarganya terganggu.

Sahabat Anshor Kudus sangat sigap menanggapi kondisi warganya, berbekal permohonan yang lengkap akhirnya disampaikan kepada BAZNAS Lumajang , dan telah melalui survey kelayakan maka terpilihlah beliau sebagai salah satu penerima bantuan bedah rumah.

Menurut sahabat anshor Kudus Muzakki menyampaikan bahwa Pak Syamsul telah memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut. Dan untuk memastikan apakah bantuan ini tepat sasaran atau tidak, makanya saya datang langsung menemui beliau dan mengawal proses bedah rumah dari awal hingga rampung sesuai budget yang diterima Pak Syamsul Arifin dari BAZNAS Lumajang. Saya sangat gembira karena salah satu warga kami sudah memanfaatkan bantuan ini dengan baik, pungkasnya.