Posted on

JUMAT BERKAH SYUKURAN KANTOR BAZNAS.

Bertepatan dengan hari Jum’at, 09 April 2021 kantor baru BAZNAS Lumajang yang berlokasi di Jl. Kalimas Suko Kel. Rogotrunan Lumajang secara resmi ditempati yang ditandai dengan acara pemotongan nasi tumpeng sebagai salah satu rasa syukur kepada Allah SWT atas rampungnya kepindahan kantor baru dari lokasi lama di Jl. Alun-alun Barat Lumajang.

Dalam kesempatan ini hadir pula perwakilan dari kantor Kementerian Agama Lumajang, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lumajang, perwakilan BAWASLU Lumajang, Kantor Perpustakaan dan Arsip, para pengurus Lembaga Amil Zakat (LAZ) seperti LAZISNU, LAZISMU, YDSF, Forum Zakat (FOZ), Saku Yatim, Yatim Mandiri, dan Tokoh Masyarakat di lingkungan Suko Rogotrunan.

Ketua BAZNAS Lumajang, H. Atok Hasan Sanusi, S.Sos mengawali dalam sambutannya bahwa kepindahan kantor BAZNAS di lokasi suko rogotrunan ini mengingatkan kembali nostalgia 17 tahun lalu dimana tahun 2003 BAZNAS yang saat itu bernama BAZIS menempati kantor sementara di rumah pribadi beliau tepatnya di perumahan suko, dinamika perjalanan kantor BAZNAS Lumajang menjadi sejarah yang tak terlupakan. Kami juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemkab Lumajang khususnya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang dalam menfasilitasi BAZNAS Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutan terakhirnya beliau berharap pemkab tetap membantu merealisasikan kantor tetap yang representatif agar pelayanan masyarakat lebih optimal dan memudahkan para muzakki lebih mudah menjangkau dalam menyalurkan ZISnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Bunda Hj. Indah Amperawati, M.Si bahwa pemkab Lumajang mengapresiasi pindahnya kantor baru BAZNAS Lumajang sebagai tanda menambah semngat baru, sebab kantor lama merupakan kompleks bangunan yang bernilai heritage yang tinggi dan akan dibangun sebuah kantor pelayanan satu atap/Mall Pelayanan Satu Atap, dimana seluruh komponen yang berkaitan dengan perizinan dapat diselesaikan dalam satu kantor saja, untuk memangkas proses birokrasi berlapis.

Akhirnya, dengan menempati kantor baru, BAZNAS Kabupaten Lumajang semakin semangat meraih target perolehan ZIS dari tahun ke tahun lebih meningkat dan mengembangkan pelayanan masyarakat dengan terobosan serta inovasi-inovasi baru. Aamiin.