Posted on

Pembekalan ZIS untuk Pengurus UPZ Karang Taruna 8 Desa di AULA BAWASLU Lumajang

5 hari setelah dilantik oleh ketua BAZNAS Kabupaten Lumajang Unit Pengumpul Zakat (UPZ ) Karang Taruna 8 Desa, hari ini Kamis 15 April 2021 bertempat di AULA BAWASLU Kabupaten Lumajang, para pengurus yang terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara Karang Taruna siap menerima materi pembekalan tentang Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) dari ketua dan wakil ketua BAZNAS Lumajang.

Dalam sambutan perdananya ketua karang taruna kabupaten Lumajang, Ir. Indarto menyampaikan bahwa UPZ Karang Taruna dibentuk menjadi wadah/ komunitas pemuda di setiap desa untuk mengembangkan potensi diri serta kreatifitas warganya dan ini murni bernilai ibadah.

Sedangkan Ketua Baznas Lumajang berharap dengan telah dilantiknya UPZ Karang Taruna yang bertepatan dengan bulan Cinta Zakat (Ramadhan 1442 H) bahwa pembekalan materi¬† Zakat, Infaq Dan Shadaqah (ZIS) bagi pengurus UPZ Karang Taruna akan memiliki bekal dan nilai lebih untuk diperdayakan, dimana setiap pemuda mempunyai potensi yang harus dikembangkan. Kami yakin di tangan para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna, akan mampu menggarap potensi zakat yang ada di desa setempat, terutama ZAKAT PERTANIAN (ZURU’). Tentu Zakat yang terkumpul akan di gunakan untuk kemakmuran warga desa setempat, ungkap H. Atok Hasan Sanusi, S.Sos.

Alhamdulillah hari ini pembekalan diikuti sebanyak 26 peserta dari UPZ Karang Taruna 8 Desa dan perwakilan karang taruna kabupaten. Kami sangat bersyukur menerima pembekalan tentang Zakat, Infaq Dan Shadaqah (ZIS) oleh BAZNAS Kabupaten Lumajang semakin luas referensi pengetahuan kami tentang pengelolaan ZIS dan akan kami sosialisasikan kepada seluruh jajaran anggota Karang Taruna di Desa kami, pungkas Dwi Purnomo Ketua Karang Taruna  Ganesha Desa Jatiroto Kecamatan Jatiroto Lumajang.