Posted on

Pelantikan Pimpinan Baru BAZNAS Lumajang periode 2021-2026

Alhamdulillah masih di bulan Ramadhan 1442 H, pimpinan baru Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lumajang periode 2021-2026 telah resmi dilantik oleh Bupati Lumajang di Gedung Panti PKK, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lumajang Nomor : 188.45/158/427.12/2021. Disaksikan pula wakil Bupati Lumajang, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPIMDA), perwakilan dari kantor Kementerian Agama Lumajang, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lumajang, Pimpinan Bank Jatim, Kantor Perpustakaan dan Arsip, para pengurus Lembaga Amil Zakat (LAZ) seperti LAZISNU, LAZISMU, YDSF, Forum Zakat (FOZ), Saku Yatim, Yatim Mandiri, dan Pemuda Karang Taruna Kabupaten Lumajang.

Pimpinan BAZNAS Lumajang yang baru yang dilantik adalah :

Ketua              : H. Atok Hasan Sanusi, S.Sos

Wakil Ketua  : H. Pudjiardi, SH

Wakil Ketua  : Drs. Moh. Khoyum, MM

Wakil Ketua  : Drs. H. M. Nur Syahid, MA

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML menyampaikan dalam arahannya bahwa BAZNAS Lumajang untuk periode saat ini harus mempunyai metode atau terobosan baru yang sesuai dengan zaman sekarang seperti pembayaran melalui aplikasi M-Banking sehingga memudahkan para muzakki lebih intens menyalurkan Zakatnya hanya dalam genggaman tangan, dimana teknologi sudah menjadi sebuah keharusan.

Sedangkan sambutan Ketua BAZNAS yang baru menyampaikan bahwa arahan Bupati Lumajang telah disambut dengan baik salah satunya dengan terbentuknya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) tingkat Karang Taruna Desa dengan dibekali SK kepengurusan sebagai UPZ dan pembekalan materi tentang Zakat, Infaq, Shadaqah (ZIS) beberapa waktu lalu, sementara yang sudah terbentuk 8 Karang Taruna Desa. Dan sebagai ujung tombak di UPZ Karang Taruna adalah para pemuda, mudah-mudahan potensi zakat di desa khususnya zakat pertanian (Sawah) dapat dikelola dan dimanfaatkan kembali untuk warga desa tersebut.