Posted on

Santunan BAZNAS untuk warga Dhu’afa di bulan Ramadhan 1442 H

Pelaksanaan Program Distribusi untuk bidang Santunan Dhu’afa di bulan ramadhan telah dimulai BAZNAS Kabupaten Lumajang sejak hari senin kemarin tanggal 19 April 2021 dengan total nilai santunan sebesar Rp. 1 Milyar .

Setelah berkoordinasi dengan kantor kecamatan di 21 kecamatan se kabupaten Lumajang maka terpilihlah yang berhak menerima untuk 80 desa dan 12 kelurahan, setiap 1 desa untuk 100 warga dhu’afa dengan nilai nominal per orang menerima santunan Rp. 60.000,-. sehingga bila dijumlah total penerima santunan di bulan ramadhan sebanyak 92.000 orang warga dhu’afa.

Menurut Ketua BAZNAS Lumajang, dengan jumlah yang begitu fantastis, kita tetap memberlakukan prokes di setiap desa dan kita akan turun langsung menyerahkan santunan sebagai amanah dari para muzakki yang menyalurkan zakat, infaqnya ke BAZNAS Lumajang dan didampingi oleh Lurah/Kepala Desa setempat.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Karangsari, Sugianto, Syukur alhamdulillah sebagai kepanjangan tangan dariĀ  pemerintah kabupaten Lumajang, kami merasa sangat diperhatikan dan desa karangsari memperoleh santunan ramadhan dari BAZNAS Lumajang, karena berdasarkan data yang dimiliki bahwa ada sejumlah warga kami yang dhu’afa, janda miskin dll yang membutuhkan santunan BAZNAS Lumajang, paling tidak untuk kebutuhan saat ini.

Imron Baidhowi selaku perwakilan BAZNAS Lumajang menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh staf desa yang ikut serta membantu proses distribusi santunan dhu’afa ramadhan, serta memohon do’a para mustahik agar para muzakki tetap diberi sehat lahir batin agar tetap menyalurkan Zakat dan Infaqnya ke BAZNAS Lumajang sehingga pada kesempatan lain warga yang belum menerima santunan bisa menerimanya secara bergantian, pungkasnya